Selasa, 30 Juni 2009

Sakramen

1. Sakramen Baptis/Sidi
    - Bagi Pemuda/Pemudi GKJ Cilacap Utara Gedung II Jeruklegi


Setelah mengikuti Katekisasi Sidi selama kurang lebih 6 bulan, pemuda-pemudi GKJ Cilacap Utara Gedung 2 Jeruklegi menerima Peneguhan Sidi atau Pengakuan Percaya dalam Ibadah Minggu, 21 Juni 2009. Mereka adalah Andreas Dwi Santoso putra Ibu Lestari Rahayu (Blok Persil), Hermawan Dwi Prasetyo putra Ibu Kristianingsih (Blok Persil), Hardina Dewantari Utami putri Bp/Ibu Timotius Parjan (Blok Pasren), Krisia Yuki Kristanti putri Bp/Ibu Sumitro (Blok Pasren), Dite Yosep putra Bp/Ibu Miswanto (Blok Pasren), Maria Sayekti putri Bp/Ibu Masiman (Blok PEngasinan), dan Titis Rohana Suci putri Bp/Ibu Casmono (Blok Pengasinan).

Dalam Ibadah Minggu Trinitas III yang dilayani oleh Pdt. Semuel Adhi Nugroho, S.Si, anak-anak muda yang masih duduk dibangku SMA dan beberapa sudah lulus ini dinyatakan sebagai warga dewasa yang baru saja memulai "hidup baru". Mereka masih membutuhkan dukungan dari warga dewasa yang lainnya sehingga Pdt. Semuel mengajak jemaat untuk mengikutsertakan para pemuda-pemudi tersebut dalam pelayanan bersama sesuai dengan kesanggupannya dan membantunya dikala mereka membutuhkan bantuan. Ibadah yang dihadiri kurang lebih 100 orang ini diadakan juga Perjamuan Kudus. Bagi yang baru saja menerima Peneguhan Sidi, sekaligus merasakan Perjamuan Kudus yang pertama kalinya.

Kiranya Peneguhan Sidi ini juga menguatkan iman jemaat yang mengingatkan mereka lamanya menjalani "hidup baru" sebagai warga dewasa. Apakah mereka masih merasakan semangat yang menyala-nyala sebagaimana dahulu mereka memulai "hidup baru"? Sebagaimana Firman Tuhan dalam khotbah Pdt. Semuel yang diambil dari Markus 4:35-41, bahwa sekalipun kita harus mengalami badai dalam perjalanan kehidupan kita namun percayalah bersama Tuhan Yesus maka kita akan menyaksikan, mengalami dan merasakan meredanya badai oleh kuasa-Nya. Oleh sebab itu teladanilah Ayub yang tetap beriman dalam badai (Ayub 38:1-11), Daud yang bersandar kepada Tuhan (Mazmur 9:9-20), dan Rasul Paulus yang tetap tenang dalam badai kehidupannya (2 Korintus 6:1-13). Amin.


Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.